f Cara Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas – Beranda Kaltim
CloseUp

Cara Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas

 Beasiswa Kaltim Tuntas kembali terbuka untuk putra-putri terbaik di Kalimantan Timur dalam membantu melanjutkan pembelajaran. Program besutan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mulai dibuka untuk tahun 2021.  

Pengelola program Beasiswa Kaltim Tuntas akan membuka pendaftaran pada 25 Maret hingga 12 Mei 2021 mendatang. 

Website Kaltimtutas menyebutkan bahwa pembukaan pendaftaran beasiswa Kaltim Tuntas iini akan dilakukan melalui website dengan alamat beasiswa.kaltimprov.go.id. Bagi pendaftar yang melakukan akses melalui kaltimtuntas.id secara otomatis terhubung ke situs website beasiswa.kaltimprov.go.id. 

Pendaftaran Beasiswa Kaltim tahun 2021 dilakukan melalui website dengan alamat: beasiswa.kaltimprov.go.id (Operator Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten/Kota diberikan waktu untuk menginput data sekolah pada tanggal 19 – 24 Maret 2021. 

"Pendaftaran Beasiswa Kaltim tahun 2021 akan dibuka mulai tanggal 25 Maret 2021 sampai dengan tanggal 12 Mei 2021. Pendaftaran Beasiswa Kaltim tahun 2021 dilakukan melalui website dengan alamat: beasiswa.kaltimprov.go.id (bagi yang melakukan akses melalui kaltimtuntas.id akan otomatis diarahkan ke alamat website beasiswa.kaltimprov.go.id)," demikian keterangan tertulis Ketua BP-BKT, Iman Hidayat, M.Si., 9 Maret 2021.  

Operator masing-masing sekolah diberikan waktu untuk menginput data siswa pada tanggal 19-24 Maret 2021.  

Tata Cara dan Syarat Pendaftaran Beasiswa Kaltim tahun 2021 akan diinformasikan pada saat pendaftaran dibuka. 

Keberadaan dan keberlanjutan Program Beasiswa Kaltim Tuntas ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi menyebutkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, sangat mengapresiasi pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. 

Dalam pertemuan dengan Mendikbud, Anwar Sanusi menyampaikan pemberian BKT oleh Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia, bahkan dari lima visi Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat 2023, pembangunan SDM menjadi visi yang pertama . 

Untuk tahun 2021, lanjut Anwar Sanusi, BKT tetap dan anggarannya masih sama tahun sebelumnya (2020), tapi ada penambahan bagi anak-anak yang akan melanjutkan ke tekhnik dan hukum. 

Anwar Sanusi bertemu Mendikbud Nadien Makarim dan menyampaikan Provinsi Kaltim telah mengalirkan BKT sebesar Rp165 miliar bagi siswa sekolah dasar sampai mahasiswa setiap tahunnya. 

"Provinsi Kaltim sangat luar biasa, setiap tahunnya memberikan beasiswa sebesar Rp165 miliar. Hal itu sangat membantu pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia. Mendikbud memberikan apresiasi," kata Anwar Sanusi, di sela Deklarasi Pemutihan Status Tugas Belajar Dan Izin Belajar dan Peluncuran Aplikasi “Simpel Tibel Sistem Pelayanan Tugas Belajar Dan Izin Belajar Bagi ASN di lingkungan Pemprov. Kaltim.  

Ditambahkan, pendaftaran beasiswa Kaltim tahun 2021 akan dibuka mulai 25 Maret sampai 12 Mei 2021. 

"Para pelajar dan mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa bisa melakukan pendaftaran melalui website atau laman resmi BP-BPKT dengan alamat beasiswa.kaltimprov.go.id," pesan Anwar.

Berikutnya Sebelumnya
Post Terkait :
BERANDA KALTIM