f IPA Bendang II Dibangun Awal 2006 – Beranda Kaltim
CloseUp

IPA Bendang II Dibangun Awal 2006

Seleksi investor pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Bendang Loa Bahu Samarinda tahap kedua atau yang dikenal IPA Bendang II telah memasuki masa penyaringan terakhir.


Direktur Teknik PDAM Samarinda Syaifudi Riza mengatakan, dari sejumlah investor yang telah mengajukan usulan, tinggal 2 investor yang berpeluang untuk mengerjakan IPA Bendang II. Mereka adalah investor lokal PT Davindo Jaya Samarinda dan investor luar daerah PT. Tirtatama Jakarta.


”Kedua investor ini mempunyai peluang yang sama untuk mengerjakan IPA Bendang II. Semua tergantung penawaran yang mereka ajukan nanti,”€ tandas Syaifudi saat ditemui di Bandara Sepinggan Balikpapan ketika akan berangkat ke Jakarta mengikuti pelatihan manajeman keuangan PDAM, dua hari lalu.


Kebutuhan air bersih yang belum dirasakan seluruh warga tampaknya menuntut Pemkot dan PDAM Samarinda berpikir keras untuk menambah IPA-IPA baru. Bila sebelumnya Pemkot dengan menggandeng investor PT Wahana Abadi Tirtatehnika Sejati (PT. WATS) telah berhasil membangun IPA Bendang I dengan kapasitas 400 liter per detik, maka ditargetkan pada tahun 2006 pembangunan IPA Bendang II sudah bisa dimulai.


Syaifudi mengatakan, dijadwalkan akhir Juli penawaran dari dua investor untuk pembangunan IPA Bendang II sudah diterima.


”€Dari penawaran mereka ini, akan kami sampaikan kepada Pak Wali(kota) untuk ditentukan siapa yang berhak membangun IPA Bendang II. Yang jelas, investor yang dipilih adalah investor yang berani menawarkan harga tarif air serendah mungkin,”€ ucapnya.


Setelah satu investor terpilih, kata Syaifudi, pihaknya bersama investor akan mempresentasikan kepada anggota DPRD Samarinda.


”Setelah disetujui Dewan barulah dilakukan teken kontrak. Mudahan sekitar September atau Oktober sudah dilakukan teken kontrak, sehingga awal tahun 2006 sudah mulai tahap pembangunan,”€ sebutnya. 


KP

Berikutnya Sebelumnya
Post Terkait :
Story